Menggantikan Allegri Dengan Guardiola Yang Ternyata Pelatih Impian Bagi Tim Juventus

Akhirnya juventus telah mengumumkan kesepakatannya untuk berpisah dengan massimiliano allegri sebagai pelatih yang sudah dimulai sejak 2014 ini. Sebagai gantinya juventus menginginkan josep guardiola sebagai pelatih yang selama ini sudah menjadi impian semua pemain juventus.

Juventus dan allegri resmi sudah berpisah seperti yang sudah di umumkan berita tersebut keluar pada hari jumat tanggal 17 mei 2019 waktu setempat. Keputusan ini diambil menyusul tiga kali pertemuan antara juventus dengan pihak allegri pada beberapa gelar yang dilaksanakan pekan akhir ini.

Dengan keputusan yang sudah bulat berpisahnya juventus dengan allegri bukanlah suatu hal yang mengejutkan. Walaupun cukup berhasil di acara domestik, namun allegri tetap saja di nilai gagal. Kontrak allegri di juventus juga akan habis pada akhir musim ini dan mungkin saja tidak diperpanjang karena sudah ada pengganti yaitu josep guardiola.

Guardiola Pelatih Yang Di Tunggu-Tunggu

Dengan kegagalan yang harus di terima juventus di liga champions menjadi alasa yang kuat juventus tidak memperpanjang kontrak kerja sama dengan allegri. Nah untuk itu pelatih baru yang akan masuk ke juventus sangat di cari seseorang yang bisa memberi prestasi di eropa.

Di kutip dari tuttomercato, pelatih baru yang akan memimpin juventus yaitu josep guardiola. Karena sudah di pastikan guardiola mempunyai sejarah karir yang bagus di harapkan ini bisa memajukan tim yang akan dilatihnya.

Guardiola memang belum memberikan gelar juara liga champions selama menjadi pelatih di manchester city. Begitu juga saat menjadi pelatih bayern munchen. Tapi beda lagi dengan guardiola ia sudah pernah meraihnya saat berperan didalam tim barcelona.

Pelatih asal spanyol ini memiliki filosofi pemain yang atraktif. Dan pada sisi ini juventus bisa menilai bahwa guardiola merupakan seorang pelaltih yang tepat dan cocok untuk bisa meningkatkan daya tarik klub secara teknis.

Mendapat Dukungan Ronaldo

Kabar yang beredar bahwa ketertarikan juventus pada josep guardiola mendapat sambutan yang positif dan baik dari semua pemain. Nah salah satu pemain yang menjadi sorotan dan berpengaruh di tim juventus yaitu cristiano ronaldo dikabarkan ini disambut baik dan mendukung pemilihan guardiola menjadi pelatih baru.

Ronaldo percaya bahwa guardiola adalah pilihan yang tepat untuk memimpin proyak besar yang di susun oleh juventus. Dengan sejarahnya, ronaldo merasa bahwa guardiola mampu membawa si nyonya tua ini meraih kejayaan di eropa untuk itu ronaldo setuju menjadi pemain yang akan dilatih oleh guardiola.

Tidak terlepas dari itu allegri mempunyai sejarah yang berarti juga untuk tim juventus. Mantan pelatih AC milan ini mampu melanjutkan dominasi juventus di serie A, bersama allegri. Juventus mampu membawa lima gelar scudetto dan empat coppa italia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *