HALLOJABAR.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini kepada masyarakat.

Khususnya nelayan dan wisatawan untuk mewaspadai gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di laut selatan Jawa Barat, Jawa Tengah, sampai Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Pada musim angin timuran seperti sekarang ini, tinggi gelombang 2,5-4 meter yang masuk kategori tinggi memang sering terjadi di laut selatan Jabar-DIY,” terang Teguh Wardoyo, Senin 3 Juli 2023.

Teguh Wardoyo adalah Kepala Kelompok Teknisi BMKG Stasiun Meteorologi Tunggul Wulung Cilacap,

Teguh kembali menuturkan, peringatan dini gelombang tinggi di laut selatan Jabar-DI berlaku sampai hari ini dan akan segera diperbarui jika ada perkembangan lebih lanjut.

Baca artikel menarik lainnya, di sini: Guncangan Gempa yang Berpusat 81 Km Selatan Kota Wates Dirasakan oleh 11 Kabupaten di Jawa Tengah

Menurutnya, dalam peringatan dini itu, gelombang tinggi diprakirakan berpotensi terjadi di perairan selatan Sukabumi.

Juga perairan selatan Cianjur, perairan selatan Garut, dan perairan selatan Tasikmalaya.

Selanjutnya, perairan selatan Pangandaran, perairan selatan Cilacap, perairan selatan Kebumen, perairan selatan Purworejo, dan perairan selatan Yogyakarta.***

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.