HALLOJABAR.COM – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hingga saat ini belum secara resmi bergabung.

Dengan koalisi partai yang mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden untuk Pemilu 2024.

“Untuk PSI dampaknya positif karena belum secara resmi masuk, tapi secara teknis sudah,” ucap Airlangga Hartarto.

Airlangga Hartarto menjelaskan maksud dari secara teknis PSI telah bergabung ke koalisi adalah kedatangan perwakilan PSI.

Perwakilan PSI ikut dalam rapat tingkat sekretaris jenderal partai pada pekan lalu di DPP Golkar untuk membahas visi misi koalisi.

Baca artikel lainnya di sini: Putra Bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep Resmi Jadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia

“Teknis kan kemarin ikut membahas visi misi di Partai Golkar.”

“Kan sebelumnya sudah menjadi brother and sister party Golkar,” ujar Airlangga.

Airlangga enggan mengungkapkan kapan PSI akan mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo.

“Bocoran-nya tanya ke sana, saya enggak menyiapkan bocoran,” imbuh Airlangga Hartarto.

Mengomentari Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI, Airlangga Hartarto menyebut berdampak bagus

Karena partai tersebut selama ini dicitrakan sebagai partai orang muda.

“Kalau ketua umum PSI kan bagus, karena itu kan partai-nya partai orang muda,” kata Airlangga saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 26 September 2023.

Meski demikian, Airlangga enggan berspekulasi mengenai dampak terpilihnya putra bungsu Presiden Joko Widodo itu sebagai Ketum PSI terhadap dukungan ke Koalisi Indonesia Maju.***

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.