HALLOJABAR.COM – Gabungan mahasiswa dari beberapa universitas berdiri dengan tegas menyatakan dukungan sikap terhadap hasil pemilu yang harus dihormati.

Dan dipertimbangkan dengan seksama dalam proses penetapan hasil perolehan dengan berdemonstrasi di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat, 19 April 2023.

Koordinator demonstrasi Raphael Zendrato menegaskan, Melalui rangkaian pemilihan umum yang sudah dilakukan dan hasil suara nyata bahwasanya Prabowo-Gibran mendapatkan perolehan suara sebanyak 96 Juta suara rakyat Indonesia.

Maka perlu diperhatikan untuk menghentikan gugatan ataupun tuduhan mengenai isu bahwa rakyat yang memberikan suara untuk Prabowo-Gibran.

Bukannya memakai hati malah dipolitisasi yang dilatarbelakangi oleh intervensi bantuan sosial dan adanya campur tangan pemerintah.

“Hentikan tuduhan mengenai suara hati rakyat Indonesia mengenai dukungannya kepada Prabowo-Gibran yang dicampur adukan dikarenakan adanya bantuan dan campur tangan pemerintahan,” tegasnya.

Baca artikel lainnya di sini : Transaksi BRIZZI Meningkat 15 Persen dari Tansaksi Bulan-bulan Biasanya, Efek Ramadan dan Lebaran

Raphael menambahkan dan menyampaikan harapan, partisipasi publik saat ini dalam demokrasi perlu diapresiasi tinggi.

Dan dalam menghadapi hasil pemilu serta putusan Mahkamah Konstitusi semoga semua pihak bisa menunjukkan kedewasaan politik.

Baca artikel lainnya di sini : Bertemu Menkeu Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Abdullah Al-Jadaan, Ini yang Dibahas Menkeu Sri Mulyani

Dengan menerima hasilnya dengan lapang dada serta bersedia bekerja sama demi kepentingan dan kemajuan bangsa.

Maka daripada itu elemen mahasiswa hari ini berdemonstrasi menolak permohonan gugatan paslon nomor urut 01 dan 03 serta menolak Megawati Soekarno Putri menjadi Amicus Curae.

“Karena kepedulian kami terhadap masa depan negara Indonesia maka Sebagai warga negara Indonesia kami elemen mahasiswa akan terus memantau dan mengawal jalannya proses pemilu.”

“Demi memastikan bahwa nilai-nilai demokrasi dan keadilan akan tetap ditegakkan serta serentak menolak permohonan gugatan paslon 01 & 03 dan kami juga menolak ibu mega menjadi Amicus Curae atau sahabat pengadilan,” tambahnya.

Demonstrasi lain yang menghadiri Marthin menyampaikan dukungan dan ucapan atas kemenangan Prabowo-Gibran.

Hasil perolehan suara yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu mencerminkan suara mayoritas rakyat yang telah berpartisipasi dalam proses demokrasi.

Dan dengan kepemimpinan yang memiliki komitmen untuk menjalankan setiap program-program yang sudah dikampanyekan kami yakin Indonesia akan mencapai potensi yang sesungguhnya.

“Kita semua sebagai elemen masyarakat memiliki peran dalam membangun masa depan dan harus bersatu mendukung pemerintahan demi kepentingan dan kemajuan bangsa.”

“Kami barisan pelopor milenial nusantara ingin menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Prabowo-Gibran kami yakin bahwa dengan kepemimpinan mereka Indonesia akan terus berkembang dan menjadi kuat di mata dunia,” pungkasnya.***

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.