HALLOJABAR.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan terjadi gempa bumi berkekuatan 6,5 magnitudo yang berpusat di perairan selatan Jawa Barat.

Peristiwa gempa bumi itu terjadi Sabtu (27/4/2024) pukul 23.29 WIB dengan kedalaman 10 kilometer.

Lokasi gempa berada di 8,42 lintang selatan dan 107,26 bujur timur.

Titik episentrum gempa berada 151 kilometer sebelah barat daya Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Gempa tidak berpotensi tsunami,” demikian pernyataan resmi BMKG yang dikutip di Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

BMKG pun mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Baca artikel lainnya di sini : Presiden Jokowi dan PM Singapura Lee Hsien Loong akan Bertemu dalam Leader’s Retreat, Ini yang Dibahas

Masyarakat dapat mencari informasi resmi melalui kanal komunikasi resmi BMKG yang telah terverifikasi yakni Instagram/Twitter @bmkgwilayah2 atau @infoBMKG.

Dapat juga melalui website http://bbmkg2.bmkg.go.id/ atau http://www.bmkg.go.id atau inatews.bmkg.go.id serta melalui Mobile Apps IOS dan Android yakni wrs-bmkg atau infobmkg.***

Artikel di atas, juga dìterbitkan di portal berita nasional dari Jawa Barat Hellocianjur.com

Baca artikel lainnya di sini : Berikan Kontribusi Lebih Baik bagi Pembangunan di Indonesia, BUMN Karya Dipastikan Segera Lakukan Merger

Sempatkan juga untuk membaca berbagai berita dan informasi lainnya di media online Hello.id dan Kongsinews.com  

Sedangkan untuk publikasi press release di media online ini, atau pun serentak di puluhan media lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com.

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Pastikan juga download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.