HALLOJABAR.COM – Tekad Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir membenahi sepak bola Indonesia mendapatkan apresiasi dari banyak pihak.

Termasuk para pendukung klub di Indonesia, seperti Persija, Persib, Persebaya, PSM, dan lainnya.

Tingkat kepuasan para penggemar klub sepak bola di Indonesia kepada Erick Thohir bahkan menembus angka 91,4 persen dalam hasil survei nasional terhadap 1.206 responden.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan di Jakarta, Selasa, 4 Oktober 2023.

Djayadi Hanan menyampaikan tingginya tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Erick Thohir tak lepas dari sejumlah gebrakan yang ia lakukan.

Baca artikel lainnya di sini: Jelang Piala Dunia U17, Ketua Umum PSSI Erick Thohir Mohon Doa pada Pemuka Pondok Pesantren

Salah satunya keberhasilan Erick Thohir membawa Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

“Dari yang tahu Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, mayoritas 85,9 persen responden setuju dan sangat setuju Erick Thohir berperan besar.”

“Dibalik keberhasilan Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17,” ujar Djayadi Hanan.

Djayadi Hanan menyampaikan hal itu saat pemaparan hasil survei nasional bertajuk “Isu-isu Sepak bola dan Pilihan Politik”.

Djayadi Hanan mengatakan sorotan publik kepada Erick Thohir merupakan hal yang lumrah mengingat 59,9 persen masyarakat Indonesia suka dengan sepak bola.

Bahkan, ucap Djayadi Hanan, 47,2 persen responden merupakan penggemar klub sepak bola Indonesia.

“Awareness publik terhadap berita bahwa Indonesia ditetapkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang diselenggarakan 10 November sampai 2 Desember 2023 mendatang sekitar 50,6 persen.”

“Sementara awareness di kelompok penggemar tim sepak bola di Indonesia jauh lebih tinggi, sekitar 64,8 persen,” kata Djayadi Hanan.

Djayadi Hanan menyampaikan intensitas menyaksikan pertandingan sepak bola di Indonesia mencapai 38,9 persen dengan 31,6 persen responden selalu mengikuti berita sepak bola dalam negeri.

Djayadi Hanan mengatakan 44,4 persen responden yang berasal dari penggemar klub di Indonesia menyebut PSSI sudah lebih tegas.00

Terhadap sejumlah pelanggaran seperti kerusuhan supporter, persoalan kesejahteraan pemain, mafia bola, dan jaringan judi bola.

Djayadi Hanan menyampaikan target populasi survei yang berlangsung pada 18-20 September 2023 adalah WN.

Yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dan memiliki telepon, sekitar 83 persen dari total populasi nasional.

Pemilihan sampel dilakukan melalui metode random digit dialing (RDD) yakni teknik memilih sampel melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak.

Dengan teknik RDD sampel sebanyak 1206 responden dipilih melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak, validasi, dan screening.

Margin of error survei diperkirakan sekitar 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen, asumsi simple random sampling.***

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.