HALLOJABAR.COM – Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil memastikan program perbaikan jalan provinsi terus berlanjut hingga tahun depan, meskipun dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai gubernur.

“Saya sudah mengatur, sehingga dalam dua tahun seluruh jalan di Jawa Barat kondisinya mulus,” kata Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil di Cirebon, Minggu 2 Maret 2023, saat meninjau perbaikan jalan.

Menurut dia, pada tahun 2023 ini, merupakan tahun terakhir masa jabatannya, sehingga dipastikan pada tahun depan tidak ada lagi menjabat posisi strategis sebagai gubernur.

Bahkan, lanjut Kang Emil, pihaknya juga telah mengatur Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat, agar tahun depan program perbaikan jalan tetap diprioritaskan.

Kang Emil, optimis target seluruh jalan kewenangan Pemprov Jawa Barat bakal mulus tercapai dalam dua tahun ke depan, sehingga memperkuat akses infrastruktur masyarakat.

“Kami sudah prioritaskan untuk pembangunan jalan berjalan terus meski sudah tidak lagi menjabat,” tuturnya.

Kang Emil meminta maaf kepada masyarakat, karena program perbaikan jalan di Jawa Barat selesai sejak tahun-tahun sebelumnya sesuai target RPJMD yang disusun, namun, pandemi COVID-19 membuat program tersebut tertunda, bahkan rata-rata setiap tahunnya Pemprov Jabar juga kehilangan Rp5 triliun dalam dua tahun pandemi.

“Saya minta maaf kepada masyarakat Jawa Barat, karena RPJMD yang disusun terpaksa digeser akibat pandemi COVID-19,” ujarnya.

Pada tahun 2023 ini lanjut Kang Emil, sudah ada 364 Km jalan di Provinsi Jawa Barat, yang sedang dilakukan perbaikan, dan itu tersebar di seluruh daerah tersebut di antaranya di Cirebon.

“Untuk di Cirebon ada tujuh titik dengan panjang jalan yang diperbaiki mencapai 17 kilometer,” katanya.***

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.