HALLOJABAR.COM – Dua orang meninggal dunia dan 18 orang lainnya mengalami luka-luka dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 100+900 wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu.

Haelly Lusiawatie, Corporate Communication & CSR Dept Head PT Lintas Marga Sedaya, dalam keterangannya di Subang, Minggu 11 Desember 2022, menyampaikan kecelakaan itu merupakan kecelakaan tunggal, dialami Bus Sahabat Nopol E 7674 KA yang dikemudikan Herman (47).

Kecelakaan terjadi diduga karena pengemudi kurang antisipasi dalam mengontrol kecepatan kendaraan, sehingga hilang kendali dan kendaraan masuk median mengenai wire rope dan tiang rambu.

Ia menyampaikan, petugas layanan lalu lintas Astra Tol Cipali yang mendapatkan informasi langsung dari tim Traffic Monitoring Center (TMC) Astra Tol Cipali segera ke lokasi kejadian.

Petugas layanan lalu lintas Astra Tol Cipali mengevakuasi 8 korban luka ringan, 10 korban luka berat, dan dua korban meninggal dunia ke RS Abdul Radjak Purwakarta.

Dua korban yang meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan itu ialah Wawan Setiawan, warga Desa Susukan, Kecamatan Cipicung, Kabupaten Kuningan serta Windiyanto (21), warga Dusun Pasirtanjung, Desa Sidajaya, Kecamatan Cipunagara, Subang.

Lusiawatie mengatakan, saat proses evakuasi petugas sempat melakukan penutupan lajur dua secara situasional.

Meski begitu, terpantau arus lalu lintas saat evakuasi masih dapat dilalui pengguna jalan dengan aman dan lancar.

Menurut dia, Astra Tol Cipali sebagai pengelola Jalan Tol Cipali selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jalan.

Dia menyebutkan Astra Tol Cipali telah memasang berbagai fasilitas keselamatan untuk memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan.***

Klik Google News untuk mengetahui aneka berita dan informasi dari editor Hallo Media Network, semoga bermanfaat.