HALLOJABAR.COM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto unggul secara head to head dari jika dilakukan pemilihan pada hari ini melawan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Hasil tersebut dipaparkan oleh Lembaga Survei Jakarta (LSJ) yang baru saja merilis survei terbarunya.

Survei bertema “Dinamika Elektabilitas Capres Tiga Besar dan Preferensi Kalangan Emak-Emak dan ASN Jelang Pemilu 2024” Senin, 3 Juli 2023.

“Sebanyak 52,4% responden mengaku akan memilih Prabowo jika Pilpres dilaksanakan saat ini dan hanya diikuti dua capres, yakni Prabowo dan Ganjar,” papar Fetra Ardianto, Direktur Eksekutif LSJ.

Sementara Ganjar dipilih oleh responden sebanyak 38,5% dari elektabilitas Prabowo dan sebanyak 9,1% responden mengaku belum bisa memilih salah satu dari dua kandidat capres yang ada.

Baca artikel menarik lainnya, di sini: Kejagung Beber Alasan Pemanggilan Menpora Dito Ariotedjo, Terkait dengan Terdakwa Irwan Hermawan

Adapun, jika pemilihan presiden dilakukan hari ini dengan head to head antara Prabowo dan Anies, Prabowo menang suara sebanyak 56,2% lawan Anies.

“Sebanyak 56,2% responden mengaku akan memilih Prabowo jika Pilpres dilaksanakan saat ini dan hanya diikuti dua capres,” ujar Fetra Ardianto.

Sementara Anies, dipilih oleh responden 36,8% dan sebanyak 7,0% responden mengaku belum menentukan pilihan.

Survei dilakukan pada periode 20-29 Juni 2023 di 34 Provinsi dengan sampel 1200 responden.

Margin of error +/- 2,83% dengan tingkat kepercayaan 95% melalui metode teknik wawancara melalui telepon dengan bantuan kuisioner.***

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.