HALLO JABAR – Kesan teduh dan asri terasa saat mengunjungi masjid tua yang letaknya jauh dari keramaian.

Masjid yang berada di Desa Depok, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon ini memiliki pemandangan yang cukup menyegarkan mata.

Di seberang masjid ini ada suguhan hamparan persawahan yang disesuaikan dengan musim tanam padi.

Pepohonan bambu berdaun rimbun mendesirkan nyanyian angin. Beruntung jika mendapati areal persawahan tengah berwarna hijau.

Panas teriknya Cirebon yang memang termasuk daerah di pantai utara Jawa ini akan sejenak terlupakan.

Ada tiga pintu gerbang untuk memasuki masjid ini yang menempel di pagar berbata merah.

Pintu tengah yang terbuat dari kayu berukuran sekitar satu meter kerap tertutup. Hanya dua gerbang di kanan dan kiri yang sering terbuka.

Cerita yang lebih lengkap, silahkan klik judul artikel ini: Masjid Al Karomah, Masjid Tua yang dibangun Sekitar Abad ke-15 M di Desa Depok, Cirebon

Buat yang hobby berbagi tulisan, ayo menulis hikayat, cerita rakyat ataupun asal usul sejarah di kota Anda, artikel dapat dikirim lewat WhatsApp ke: 0855-7777888.

Boleh rewrite (menulis ulang) dari sumber resmi maupun website pemerintah dengan mencantumkan sumbernya, namun dilarang menyadur dari portal berita atau media online lain.***

Klik Google News untuk mengetahui aneka berita dan informasi dari editor Hallo Media Network, semoga bermanfaat

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.