HALLOJABAR.COM – MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan.

Sebagai bentuk komitmen dalam pengembangan pasar modal Indonesia, MNC Sekuritas konsisten dalam menggelar kegiatan edukasi dan literasi ke berbagai kalangan masyarakat, terutama generasi muda. Salah satunya melalui pendirian Galeri Investasi bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) di universitas, sekolah tinggi, bahkan SMA/
SMK/ sederajat.

MNC Sekuritas meresmikan 2 (dua) Galeri Investasi (GI) Edukasi di SMA Pelita Bangsa dan
SMK Negeri 1 Lemahabang, Cirebon pada Rabu 15 Maret 2023.

Kedua GI Edukasi tersebut merupakan binaan dari Galeri Investasi BEI Universitas Swadaya Gunung Jati (GI BEI UGJ)
Cirebon yang telah bermitra dengan MNC Sekuritas sejak tahun 2016.

Peresmian GI Edukasi ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Kepala Kantor
Perwakilan BEI Jawa Barat Reza Sadat Shahmeini, Dekan FEB UGJ Acep Komara, Pembina Yayasan Catur Insan Pelita Bangsa Chandra Lukita, Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Industri SMKN 1 Lemahabang Asmadi, dan Branch Manager MNC Sekuritas Bandung Helfa Helmy, disaksikan oleh Kepala Sub Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kantor Otoritas Jasa Keuangan Cirebon Panny Malangsari Mulyadi.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menjelaskan dalam keterangan tertulisnya bahwa generasi muda merupakan salah satu aspek penting dalam perkembangan pasar modal Indonesia.

Hal ini yang mendorong MNC Sekuritas untuk terus melakukan kegiatan literasi dan edukasi ke berbagai institusi pendidikan untuk menggarap golongan pelajar agar mereka mendapatkan kemudahan akses informasi dan pengalaman dalam investasi pasar modal, baik di saham maupun reksa dana.

“Selamat atas peresmian GI Edukasi SMA Pelita Bangsa dan SMK Negeri 1 Lemahabang, Cirebon. Dengan peresmian ini, MNC Sekuritas telah memiliki total 17 Galeri Edukasi di berbagai SMA/ SMK/ sederajat di Indonesia. Selain GI Edukasi, MNC Sekuritas juga memiliki 4 GI Digital dan 99 Galeri Investasi Fisik di berbagai wilayah Indonesia,” kata Susy.

Susy berharap dengan peresmian kedua GI Edukasi binaan Universitas Swadaya Gunung Jati ini, generasi muda Indonesia aktif membangun kebiasaan investasi, bukan hanya terbiasa dengan pengeluaran yang sifatnya konsumtif saja Sebagai informasi, GIBEI UGJ merupakan salah satu mitra Galeri Investasi binaan MNC Sekuritas yang bulan lalu berhasil memenangkan 2 (dua) penghargaan GI BEI Awards yaitu sebagai juara 3 GI BEI Teraktif Kategori “Aktivitas Edukasi dan Pemerataan Informasi” serta pemenang kategori GI BEI Teraktif di Wilayah Kantor Perwakilan BEI Jawa Barat.

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.