HALLOJABAR.COM – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan komitmen untuk menolak praktek mahar politik.

Airlangga Hartarto tegas menyatakan bahwa partai yang dia pimpin adalah partai yang inklusif dan terbuka bagi siapa saja.

“Saya buktikan ini, seorang gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun bisa bergabung dengan Partai Golkar tidak pakai mahar politik,” kata Airlangga Hartarto.

Airlangga Hartarto menyampakan hal itu dalam sambutan pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) di DPP Golkar, Jakarta, Minggu, 4 Juni 2023.

Kepada wartawan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto itu.

Baca artikel menarik lainnya, di sini: PAN Hormati Tawaran PDIP untuk Dukung Ganjar Pranowo, Zulkifli Hasan: Masukan Semua Kader Perlu Didengar

“Pesan tersirat dari Ketua Umum Airlangga Hartarto yang menguatkan lagi bahwa Golkar itu partai tengah dan juga partai tanpa mahar,” imbuhnya.

Ridwan Kamil yang kini menjadi Wakil Ketua Umum Partai Golkar mengungkapkan hal itu pula yang menjadi salah satu alasan untuk memutuskan bergabung dengan Partai Golkar.

”Kalau proses politik harus selalu dimulai dari beli-membeli, saya kira perjalanan kepemimpinan siapa pun itu nanti, pasti tersandera oleh niat awal yang kurang baik,” katanya menegaskan.

Dia menjadi bagian keluarga besar partai berlambang pohon beringin itu tanpa mahar apapun.

Menurut dia, proses politik yang dimulai dengan praktik mahar politik bakal menjadi beban.

Melalui pemilu serentak tahun depan, dia berharap besar akan lahir pemimpin-pemimpin yang bekerja total untuk kepentingan rakyat.***

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.