HALLOJABAR.COM – Polri melibatkan Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) dalam penyelidikan kasus kematian Brigpol Setyo Herlambang.

Setyo Herlambang adalah anggota Brimob yang juga pengawal pribadi Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara).

“Tim Propam Mabes Polri sudah turun untuk asistensi Bid Propam Polda Kaltara,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Minggu 24 September 2023.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan pihaknya akan mengusut tewasnya anggota Brimob Polda Kaltara, Brigpol Setyo Herlambang secara transparan.

Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan agar penyelidikan dilakukan secara cermat.

Baca artikel lainnya di sini: Terkait Jaringan Narkotika Fredy Pratama, Aset Selebgram Nur Utami Senilai Rp7 M Disita Polisi

“Saya kira Polri selalu transparan,” ujar Kapolri Sigit usai menghadiri olahraga bersama dalam rangka HUT ke-78 TNI di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (24/9/2023).

“Saya sudah perintahkan Bareskrim, Puslabfor untuk ikut mendukung dokter-dokter forensik kita untuk ikut mendukung.”

“Sehingga kemudian hasilnya betul-betul bisa dipertanggungjawabkan ke publik terutama ke keluarga,” sambungnya.

Selain itu, Listyo Sigit Prabowo juga mengaku telah memerintahkan Kapolda Kalimantan Utara Irjen Daniel untuk mengusut secara cermat sampai tuntas kasus tersebut.

Listyo Sigit Prabowo meminta pengusutan ini memanfaatkan Scientific Crime Investigation (CSI).

“Sudah saya perintah kepada Pak Kapolda terkait dengan peristiwa yang terjadi ini betul-betul diusut secara cermat, secara tuntas.”

“Manfaatkan CSI yang kita miliki sehingga kemudian hasil akhirnya betul-betul bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah,” tutur Listyo Sigit Prabowo, dikutip PMJ News.***

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.