HALLOJABAR.COM – Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Akhmad Wiyagus yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Lampung kini menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat menggantikan Irjen Pol Suntana.

“Benar ada (pergantian Kapolda Jawa Barat),” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi di Bandung, Jawa Barat, Rabu 29 Maret 2023.

Adapun pergantian jenderal bintang dua di Polda Jawa Barat itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/713/III/KEP/2023 yang dikeluarkan pada 27 Maret 2023.

Poin pergantian pejabat kepolisian dalam surat telegram itu tertuang dalam poin ke sembilan dan sepuluh.

Konten artikel ini dikutip dari media online Hallobandung.com, salah satu portal berita terbaik di Indonesia.

Pada poin ke sembilan, disebutkan Irjen Pol Suntana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat dimutasikan menjadi Pati Baintelkam Polri dalam rangka persiapan penugasan di luar struktur.

Kemudian dalam poin ke sepuluh, disebutkan Irjen Pol Akhmad Wiyagus yang merupakan Kapolda Lampung diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Jawa Barat.

Nama Irjen Pol Akhmad Wiyagus sudah tak asing di lingkungan Polda Jawa Barat, karena sebelumnya ia sempat menjabat sebagai Wakapolda Jawa Barat pada tahun 2019-2020.

Kemudian Akhmad Wiyagus tercatat pernah menjadi Kapolres Sumedang yang berada di wilayah hukum Polda Jawa Barat sekitar tahun 2008.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menerbitkan empat surat telegram berisi daftar mutasi 473 personel mulai dari perwira tinggi, perwira menengah, dan pertama.

Empat surat telegram mutasi tersebut ialah ST/712/KEP./2023 berisi mutasi delapan personel, ST/713/KEP./2023 tentang mutasi 155 personel, ST/714/KEP./2023 soal mutasi 193 personel, serta ST/715/KEP./2023 mutasi terhadap 117 personel.***

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.