HALLOJABAR.COM – Nama Prabowo Subianto dalam simulasi dua pasangan calon presiden (capres) melawan Ganjar Pranowo, unggul ketika disandingkan dengan Khofifah Indar Parawansa dan Erick Thohir.

Hal ini berdasarkan hasil rilis survei nasional Lembaga Survei Indonesia (LSI), Jakarta, Rabu, 30 Agustus 2023.

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan, menjelaskan dalam simulasi dua nama tersebut Prabowo-Khofifah memperoleh 46,1% alias unggul 3% jika dihadapkan dengan Ganjar-Erick yang mendapatkan angka 43,1%.

“Artinya, Khofifah cukup kuat untuk berhadapan dengan Ganjar Pranowo-Erick Thohir,” jelas Djayadi dalam siaran persnya di YouTube LSI.

Kemudian, Prabowo pun tetap unggul jika disandingkan dengan nama lainnya.

Baca artikel lainnya di sini: Prabowo Subianto Ungguli Ganjar Pranowo Berdasarkan Hasil Survei LSI, Raih 47,3 Persen Secara Head to Head

Dalam simulasi dua nama berikutnya, Prabowo-Erick memimpin 47,1% dengan selisih 5% dari Ganjar-Sandiaga Uno yang mendapatkan 41,3%.

Survei nasional bertajuk “Isu-isu Nasional dan Update Peta Kompetisi Pilpres dan Pileg” ini dilakukan pada 3-9 Agustus 2023 dengan teknik multistage random sampling.

Margin of error dari 1.220 responden pada survei tersebut sebesar 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih.***

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.