HALLO JABAR – Hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Kamis 22 September 2022.

Dampaknya menyebabkan meluapnya sungai Cipalebuh, Kecamatan Pameungpeuk.  

Empat desa terendam banjir dan membuat sejumlah warga terjebak di dalam rumah.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Polres Garut AKP Adnan Muttaqien mengatakan bahwa banjir menerjang wilayah Kecamatan Pameungpeuk pada Kamis 22 September 2022malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Pihaknya pun langsung turun ke lokasi kejadian (tkp) untuk membantu mengevakuasi masyarakat yang terjebak banjir.

“Di lokasi banjir kami menemukan ada tiga warga yang sempat terjebak di dalam rumah akibat banjir. Alhamdulillah berhasil kami evakuasi dalam keadaan selamat,” ujar Adnan kepada awak media, Jumat 23 September 2022.

Aparat gabungan dari TNI/ Polri, unsur kecamatan, dan BPBD terus menyisir sejumlah lokasi yang terdampak banjir untuk memastikan seluruh warga dalam keadaan selamat.

“Info yang kami terima, ada empat desa yang terdampak banjir. Namun untuk data lengkapnya masih diinventarisasi,” tandasnya.

Banjir itu membuat kepanikan warga yang khawatir peristiwa banjir bandang beberapa tahun lalu kembali terulang.

Bajkan, sejumlah warga pun diketahui terpaksa mengungsi di Aula Desa dan Kecamatan karena rumah mereka terendam banjir.***

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.