HALLOJABAR.COM –  Hasil survei Political Weather Station (PWS) menunjukkan nyaris 60% publik lebih memilih pasangan capres-cawapres dari koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming.

Ketimbang pasangan calon Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Dalam paparan survei yang digelar secara daring, Jumat (10/11/2033), peneliti senior PWS, Sharazani menjelaskan perolehan elektabilitas keduanya.

Elektablitas mereka terpaut hingga 28,3% di mana kemenangan ada di tangan Prabowo-Gibran.

“Prabowo-Gibran akan keluar sebagai pemenang dengan elektabilitas 58,5% alias unggul 28,3%.”

Baca artikel lainnya di sini : Survei PWS Sebut Elektabilitas Prabowo – Gibran Unggul Capai 40 Persen, Paslon Paling Diterima Publik

“Sementara pasangan Anies-Cak Imin dipilih oleh 30,2% responden dan gagal memenangkan pilpres,” jelas Sharazani.

Lebih lanjut Sharazani memaparkan Prabowo-Gibran tidak hanya menang atas Anies-Cak Imin.

Baca artikel lainnya, di sini: Jasa Siaran Pers Solusi untuk Kebutuhan Publikasi Press Release Secara Serentak di Puluhan Media dan Setiap Hari

Dalam temuan surveinya, paslon dari KIM itu juga unggul dalam semua simulasi, termasuk head to head dengan Ganjar-Mahfud.

“Berdasarkan hasil survei PWS yang dilakukan melalui format simulasi tiga pasangan maupun simulasi head to head, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka selalu di puncak elektabilitas.”

“Alias masih belum terusik oleh perkembangan elektabilitas Ganjar Pranowo-Mahfud MD maupun Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar,” tuturnya.

Adapun dalam simulasi tiga paslon, Prabowo-Gibran menempati urutan pertama dengan 39,7%.

Ganjar-Mahfud berada di posisi kedua dengan 34,8% dan Anies-Cak Imin ada di urutan ketiga dengan 22,4%.

PWS menggelar surveinya sepanjang 1-8 November 2023. Survei ini melibatkan 1.220 responden dari 34 Provinsi di Indonesia.***

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.