HALLOJABAR.COM – Ketua Yayasan Pendidikan Kebangsaan Republik Indonesia, Prabowo Subianto menghadiri wisuda sarjana Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) di Trans Convention Center, Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menyampaikan pesan untuk ratusan wisudawan dan wisudawati agar tidak berhenti belajar supaya dapat memberi kontribusi lebih banyak untuk negara.

Prabowo mengatakan, Indonesia selalu membutuhkan peran anak muda.

Ia juga mendorong para wisudawan dan wisudawati untuk menjadi pemimpin yang selalu mencintai rakyat.

“Saya titip sama anak-anak muda ini, jadilah pemimpin yang cinta rakyat,” kata Prabowo.

“Kita butuh anak-anak muda yang tangguh, kita butuh anak-anak muda yang cerdas, kita butuh anak-anak muda yang pintar,” tutur dia.

Baca artikel lainnya di sini : Kakek Pesepeda Pancal Tewas di Tempat Saat Hendak Sholat Subuh, Jadi Korban Tabrak Lari di Ponorogo

Prabowo menilai peran pemimpin adalah salah faktor penting yang mempengaruhi masa depan sebuah kelompok.

Ia juga berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati agar melandasi setiap langkahnya dengan mengutamakan kepentingan rakyat.

Lihat juga konten video, di sini : Perlu Banyak Ilmuwan Bidang Eksakta, Prabowo Apresiasi Dibentuknya Fakultas Matematika dan Fisika UKRI

“Saudara boleh inovatif, harus kreatif, harus cari kekayaan dengan tidak merampok uang rakyat,” lanjut Prabowo.

“Rakyat Indonesia masih banyak yang susah, banyak anak-anak kita yang enggak makan pagi. Anda-anda yang muda ini harapan mereka.”

Prabowo mengingatkan bahwa pengabdian para pemuda dapat dimulai dari bagian terkecil di lingkungannya.

Selain pintar, ia juga menekankan para pemuda harus menjadi tangguh.

“Kita butuh anak muda sebagai calon-calon pemimpin. Dalam waktu dekat, saudara bisa saja nanti memimpin mulai dari tingkat pedesaan, setelah itu meningkat-meningkat terus,” ucap Prabowo.

UKRI merupakan perguruan tinggi yang dibangun dari cita-cita luhur keluarga besar Soemitro Djojohadikusumo yang menginginkan Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik.

Saat ini, UKRI memiliki enam fakultas, yakni:

Fakultas Teknik Industri; Fakultas Ilmu Sosial dan Sastra; Fakultas Ilmu Komputer dan Sistem Informasi; Fakultas Ekonomi; dan yang terbaru, Fakultas Matematika dan Fisika.***

Sempatkan juga untuk menonton video menarik lainnya, di portal berita Hallosurabaya.com dan Terkinipost.com

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.